Integrasi Bikarenli Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Mutu Lulusan

Dengan Best Practice berjudul “integrasi BIKARENLI dalam pembelajaran untuk meningkatkan mutu lulusan”, SMKN 3 Pacitan terpilih sebagai salah satu dari 20 SMK Unggul dan Berprestasi

Melalui penilaian kinerja sekolah yang mendapat bantuan pemerintah untuk kegiatan Revitalisasi SMK tahun 2018 dan tahun 2019, SMKN 3 Pacitan terpilih menjadi salah satu dari 20 SMK Unggul dan Berprestasi di seluruh Indonesia.

Proses seleksi yang cukup panjang dengan melibatkan 14.127.000 sekolah SMK seluruh Indonesia, yang memenuhi syarat menulis dan mengajukan best practice ada 309 SMK. 309 SMK yang memenuhi syarat tersebut harus membuat naskah profil sekolah dan laporan best practice, dan berdasarkan penilaian ditetapkan 30 SMK nominasi. 30 sekolah yang menjadi nominator diundang ke Jakarta untuk presentasi dalam acara Rapat Koordinasi Revitalisasi SMK.

Kepala Sekolah SMKN 3 Pacitan, Dra. Nurul Lindawati, M. Pd. mempresentasikan judul best practice “Integrasi BIKARENLI dalam Pembelajaran untuk Meningkatkan Mutu Lulusan” dan profil sekolah dalam acara yang dilaksanakan pada tanggal 15-17 Desember 2019, akhirnya SMKN 3 Pacitan terpilih sebagai salah satu dari 20 SMK Unggul dan Berprestasi untuk menjadi mentor SMK lain. BIKARENLI merupakan kependekan dari Bina Karakter, Interpreneur dan Literasi.

Check Also

Sosialisasi SMK CoE (Pendampingan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pada SMK yang Dikembangkan Menjadi Pusat Unggulan

SMKN 3 Pacitan mendapatkan amanah menjadi SMK Unggulan yaitu SMK CoE (Center of Excellent). Terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X