IHT Program Sekolah Penggerak Sekolah Menengah Pusat Keunggulan di SMKN 3 Pacitan

SMK Negeri 3 Pacitan bersama dengan SMKN 2 Nawangan merupakan Sekolah Penggerak dan Sekolah Pusat keunggulan yang ada di Kabupaten Pacitan. karena menjadi Sekolah Penggeran dan sebagai pusat keunggulan maka SMKN 3 Pacitan telah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia tentang penerapan pembelajaran SMK Penggerak. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari Guru Produktif maupun Guru Normatif yang telah dipilih langsung oleh Kepala SMKN 3 Pacitan.

Dari kegiatan tersebut diperoleh hasil bahwa Guru yang mengikuti pelatihan harus mengimbaskan kepada seluruh Guru yang ada di SMKN 3 Pacitan yang dirangkai dalam kegiatan In House Training atau IHT. Kegitan ini berlangsung selama 8 Hari (dimulai tanggal 2 Juli – 10 Juli 2021) dan wajib diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan / Guru yang ada disekolah.

Dikarenakan Kabuapten Pacitan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) dari tanggal 5 Juli sampai dengan tanggal 10 Juli 2021 maka kegiatan berlangsung secara full daring dengan menggunakan ZoomMeeting mulai tanggal 5 – 10 Juli 2021. Sementara Pembukaan dilaksanakan secara daring dan luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan di buka langsung oleh Kepala SMKN 3 Pacitan Dra. Nurul Lindawati, M.Pd, beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat penting untuk mengubah mainset seluruh Guru agar melaksanakan pendidikan Pancasila, dikarenakan sebagai SMK Penggerak dan Pusat Keunggulan maka seluruh kegiatan PBM sangat berbeda dengan Sekolah lain, baik dalam segi Kurikulum, RPP, dan lain sebagainya.

 

Check Also

ANBK SMKN 3 Pacitan tahun 2021

BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan) sebuah badan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X