KIRIM SISWA BEKERJA DI JEPANG DAN LAYANAN MOGE INOVASI ARIF DI SMK MUH 1 MALANG

SMK MUHAMMADIYAH 1 MALANG ( Muhisa) dibawah era pak Arif Efendi ( yang juga terpilih sebagai Ketua FOSKAM SMK Muhammadiyah Indonesia tahun 2023 DI Pandaan ) dari 100 menjadi 1000 siswa menjadi kisah inspiratif inovasi Kepala Sekolah lainnya. Sekolah swasta yang luasnya 3/4 luas Gedung SMKN 3 Pacitan  dikawasan ruko bengkel motor kec. Klojen,Malang yang menonjol adalah bengkel TSM yang melayani servis motor gede dibimbing oleh pak Bayu. Deretan moge patwal polisi dan moge merk berklas Norton,BMW seharga 2,8 M terparkir di bengkel TSM

Setelah sukses mengembangkan Tefa . Pak Arif memikirkan lulusan yang rata-rata dari anaknya orang tidak mampu.Bagaimana mengangkat perekonomian keluarga? Dicarilah terobosan ke Jepang melalui bu Tri Handayani dari direktorat Kerjasama luar negeri bertemulah dengan Mr. Takezawa pebisnis yang memiliki kampus terkenal Alice. “Kita coba 1 siswa untuk kuliah dan kerja dijalan dengan  biaya saya pribadi karena orangtuanya gak mampu…Akhirnya anak tersebut lulus dan mendapat pekerjaan yang gajinya 35 Juta perbulan…Sekarang peminatnya cukup banyak yang bekerja atau kuliah dan bekerja. Sekarang sudah Angkatan ke 26 yang kita kirim setiap tahun kita kirim 6 bulan sekali untuk mengantar anak-anak sukses” ujar Pak Arif dengan gaya arema biker .

Ayo anak-anak Pacitan dan orangtuanya juga. Mari antar anak kita menuju sukses agar hidupnya nanti lebih baik daripada kita. Belajar terus carilah ilmu sampai ke negeri Sakura. Motivasi dan praktik baik benchmark ke Muhisa di hari Rabu, 22 Mei ini rasanya puas sejak penyambutan oleh grup music kontemporer perpaduan band dan angklung, SAUNG ANGKLUNG MUHISA yang sudah sering tanggapan di kantor -kantor pemerintah,hotel,dll dan tentunya mantabnya sajian bakso malang yang uenak pool. Suwun Pak Arif semoga tahun depan ada siswa SMKN 3 Pacitan yang mau bekerja dan kuliah di jepang.

#Writer_ ARIS SUNARNO, S.Pd., M.M.

Check Also

UPSKILLING DAN RESKILLING GURU KEJURUAN BERSTANDAR INDUSTRI (POLA LEMBAGA – MAGANG ANGKATAN 4)

Pada era industri 4.0 sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan berbagai factor kehidupan lainnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X