PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK DI SMKN 3 PACITAN UNTUK SUKSESKAN PEMILU 2024

Pacitan, Selasa 5 September 2023, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pacitan melaksanakan sistem jemput bola perekaman KTP elektronik di SMKN 3 Pacitan. Program ini menyasar pada 296 siswa-siswi SMKN 3 Pacitan yang berusia 16-17 tahun. Tujuannya adalah untuk menyiapkan calon pemilih pemula di Pacitan agar bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pacitan juga melayani aktivasi aplikasi IKD (Identitas Kependudukan Digital) bagi Bapak Ibu guru dan Tenaga Kependidikan di SMKN 3 Pacitan. Aktivasi aplikasi IKD ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan teknologi digital dan pemanfaatannya di kehidupan sehari-hari terkait identitas kependudukan.

Dalam kesempatan ini dihadiri juga oleh bapak Tri Mujiharto, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pacitan. Beliau sangat mengharapkan partisipasi dari siswa-siswi, Bapak Ibu guru serta Tenaga Kependidikan untuk mensukseskan kegiatan ini.

Dari kegiatan ini, dapat dilakukan perekaman KTP elektronik kepada 216 siswa-siswi SMKN 3 Pacitan. Ini berarti jumlah sasaran yang ditargetkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pacitan masih kurang. Hal ini disebabkan karena ada sebagian siswa-siswi SMKN 3 Pacitan yang sedang melaksanakan PKL.

Namun demikian, para petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pacitan menyampaikan apresiasi yang positif kepada semua warga sekolah karena dinilai bahwa pelaksanaan perekaman KTP elektronik di SMKN 3 Pacitan adalah paling lancar dan tertib.

#Writter_Joko Luhur

Check Also

UPSKILLING DAN RESKILLING GURU KEJURUAN BERSTANDAR INDUSTRI (POLA LEMBAGA – MAGANG ANGKATAN 4)

Pada era industri 4.0 sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan berbagai factor kehidupan lainnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X