DISKUSI RAPOT PENDIDIKAN SMKGA DI MUSEUM SBY-ANI

Drs. Amanuddin Ashari,M.Pd dalam paparannya di Workshop Implementasi P5 pada Komunitas Belajar SMK Negeri 3 Pacitan Sabtu,6 Juli 2024 mengapresiasi peningkatan Rapot Pendidikan  yang sebelumnya ada 3 ( tiga) yang warna kuning  pada rapend tahun 2024 tinggal 1(satu) kuningnya di kualitas pembelajaran  dari 8 (delapan) pilar utama yang mencakup hasil belajar murid, proses belajar-mengajar, dan cara pengelolaan sekolah.

NoPilar utamaNilai dari tahun 2023Kategori/warna
1Kemampuan Literasi MuridNaikBaik/ Hijau
2Kemampuan Numerasi MuridNaikBaik/ Hijau
3Karakter MuridTurunBaik/ Hijau
4Kondisi Keamanan SekolahTurunBaik/ Hijau
5Kualitas PembelajaranNaikSedang/ Kuning
6Kondisi Kebinekaan SekolahNaikBaik/ Hijau
7Penyerapan Lulusan SMKTurunBaik/ Hijau
8Kesesuaian dengan Dunia kerjaNaikBaik/ Hijau

Capaian & Peningkatan Tertinggi ada pada pilar Kemampuan Numerasi Murid.

Workshop GTK kali ini agak berbeda dengan mengambil tempat di auditorium Museum SBY-Any, disamping sebagai tindak lanjut dari MOU Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dengan pihak Museum SBY-Ani  sekaligus sebagai bentuk wisata edukasi guru dan tenaga kependidikan SMKN 3 Pacitan untuk menyongsong tahun Pelajaran 2024/2025 dengan melihat kiprah  kenegarawan dan seni bapak kebanggaan masyarakat Pacitan, Susilo Bambang Yudhoyono dan alm Ibu Ani yang diikuti oleh 73 peserta

Dalam sesi sambutan KS menyampaikan pembagian tugas pembantu Kepala Sekolah satu tahun ke depan, kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Juli ini disamping PPDB, MPLS, Rontek SMK, Orientasi Mabi Kwaran Pacitan juga sosialisasi batik provinsi jatim, Omah Budoyo. Ucapan TERIMA KASIH pada yang hadir dan Panitia PPDB yang terus bekerja  setiap tahun disaat yang lain di rumah, serta doa pada keluarga yang sakit yang ijin agar dimudahkan urusannya.

Dalam sesi Komunitas Belajar di isi oleh bu Shera dan Pak Aris dengan mengajak semua peserta ice breaking ,lompat 1,2,3,4 dan tebak peragakata sebagai bentuk komitmen kebersamaan kombel untuk mencapai tujuan sesuai dengan instruksi yang diberikan , dalam dunia nyata tentunya Kepala Sekolah . Harapannya kombel yang gagal paham, anggotanya bisa terus konsentrasi untuk di kegiatan berikutnya bisa sama dengan yang lain. Semua senang semua bahagia. Maju Bersama GTK demi peserta didik SMKN 3 Pacitan.

#Writer_ ARIS SUNARNO, S.Pd., M.M.

Check Also

KISAH INSPIRATIF ALUMNI DALAM KEGIATAN MPLS 2024

Kegiatan MPLS SMKN 3 Pacitan hari kedua ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X