LOMBA KOMPETISI SISWA (LKS) JATIM YG KE 32 DI BIDANG MOTORCYCLE REPAIR & MAINTENANCE

Hallo sobat SMK Perkenalkan nama saya YAHYA ALIMARDAUD, dari jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) , kelas Xl TSM 2 SMK Negeri 3 Pacitan. Saya ingin berbagi pengalaman tentang pengalaman saya mengikuti LOMBA KOMPETISI SISWA (LKS) Jatim yg ke 32 di bidang Motorcycle Repair & Maintenance yang di selenggarakan di Ponorogo yang bertempat di SMK 2 PGRI april pada tanggal 23 April sampai 26 April 2024.

Saya mengikuti lomba LKS pertama di tingkat kabupaten terlebih dahulu dan Alhamdulillah nya berhasil mendapat juara 2 tingkat kabupaten.Saya berlatih kurang lebih ( 1)bulan waktu yg lumayan singkat untuk belajar belum lagi kepotong hari libur puasa dan hari libur lebaran. Tetepi walaupun puasa saya tetap latihan siang,sore atau malam sehabis terawih.

Saya berangkat pada hari Senin, 22 April 2024. Saya dan teman jurusan yang lain sebelum berangkat mengikuti upacara dahulu dan meminta restu agar di berikan kelancaran dan kemudahan dalam kemudahan saat berlomba. Saya dan guru pembimbing saya berangak pada pukul 2 siang dan sampai di Ponorogo jam 5 sore dan langsung ke perumahan salah satu guru.


Pada hari Selasa acaranya hanya TM dan pengenalan alat yang akat di gunakan waktu lomba sayang sekali hanya beberapa menit dan tidak boleh di foto sehabis acara selesai pulang dan malam nya bisa keluar untuk jalan- jalan.
Hari Rabu waktu lomba saya berangkat dari perumahan menguganakan motor agar lebih mudah, sebelum ke SMK 2 PGRI saya terlebih dahulu mencari sarapan, Sampek lokasi jam 07.00 dan foto bersama terlebih dahulu.jam 07.30 semua peserta lomba di kumpul kan dan di karang Tina menjadi 2 kelas sesuai nomer undian, sayang nya saya mendapat nomer 60 untuk PM dan 42 untuk TS. Jadi saya main pada sore hari dan harus di karang Tina dari pagi, waktu menunggu giliran lomba bisa berkenalan dan ber gurau dengan peserta lainnya dari berbagai kota. Sekitar jam jam 5 giliran saya untuk lomba praktek meja sayang sekali banyak tambahan dan tidak di beritahu dahulu poin-poin tambahanya saya bisa menyelesaikan praktek dan Masi tersisa 2 menit tetapi poin nya tidak maksimal.sehabis itu untuk lomba praktek berikutnya saya sudah tidak tenang dan banyak yang tidak terselesaikan.jam 07.00 lomba hari pertama sudah selesai dan saya kembali ke perumahan.

Pada lomba hari kamis saya juga berangkat pagi tidak lupa untuk mencari sarapan terlebih dahulu dan ke lokasi di kumpulkan untuk di karang Tina lagi. Ini sangat membosankan dan melelahkan mendapat geliran sore, pikiran sudah tidak tenang dan tidak fokus pada praktek ini juga banyak poin-poin tambahanya saya mendapat poin 60,21 sangat jauh dari harapan tetapi bisa menjadi pelajaran untuk berikutnya dan terus belajar. Selesai acara jam 07.30 saya dan guru saya langsung pulang ke Pacitan menuggunakan sepedah motor.semua barang-barang sudah di bawa mobil terlebih dahulu. Jam 10 malam sudah sampai di sekolah.
Sekian pengalaman mengikuti lomba LKS tingkat provinsi, Saya minta maaf jika ada salah kata terimakasih.
Salam sobat SMK.

#Writer_ YAHYA ALIMARDAUD

Check Also

KISAH INSPIRATIF ALUMNI DALAM KEGIATAN MPLS 2024

Kegiatan MPLS SMKN 3 Pacitan hari kedua ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X